Biodata Lengkap Hyun Bin (현빈) , Umur, Fakta Menarik dan Foto

Biodata Lengkap Hyun Bin (현빈)

Hyun Bin mempunyai nama asli Kim Tae Pyung. Ia ialah seorang artis asal Korea Selatan, kelahiran Seoul, 25 September 1982.

Hyun Bin adalah anak bungsu dari 2 bersaudara dan dibesarkan bersama kakak lelakinya di Seoul. Dia memilih nama Hyun Bin yang berarti bersinar terang sejak mulai masuk ke dunia seni peran.

Biodata Hyun Bin (현빈) Lengkap

Hyun Bin sempat mengikut kelas sinetron waktu berada pada tahun pertama bangku SMA. Dia mulai memikir untuk meningkatkan potensinya di dunia seni peran setelah mendengarkan tepuk tangan pemirsa yang melihat serialnya.

Namun inspirasi ini awalannya ditentang oleh keluarga. Orangtua Hyun Bin pada akhirnya mengizinkan bila dianya sukses masuk di Kampus Chung-Ang jurusan Teater.

Peluang itu tentu saja tidak disia-siakan oleh Hyun Bin. Saat duduk di kursi kelas dua dan tiga SMA, dia serius memperdalam kekuatan aktingnya dengan mengundang guru private ke rumah.

Dari edukasi itu, Hyun Bin pelajari bagaimanakah cara melihat lawan main, memancarkan karisma, sampai tampilkan akting yang mengundang tawa

BiodataHyun Bin (현빈)
Nama Asli Kim Tae Pyeong (김태평)
Nama Panggilan Hyun Bin (현빈)
Tempat,Tanggal Lahir Jamsil, Seoul25 September 1982
Profesi Utama Aktris, Produser Film
Orang Tua kim won-hong(ayah)
Umur 37 tahun (umur Korea)
Pendidikan Chung-Ang University (Jurusan Ilmu Theater).
Tinggi Badan 184 cm/span>
Berat Badan 72 kg
Twiter Tidak Ada Media Social Pribadi
Instagram @vast.ent


Hyun Bin adalah CEO  Vast Entertainment

Untuk fans drama korea (Drakor) Hyun Bin sudah tidak asing lagi di telinga, artis ini mulai melambung semenjak seri Secret Garden. Ditambah setelah menjadi bintang drama yang dengan judul Crash Landing on You.

Biodata Hyun Bin (현빈) Lengkap


Bermacam penghargaan disikat semenjak terjun di dunia akting. Hyun Bin atau yang memiliki nama asli Kim Tae Pyung jadi salah satunya artis berpenghasilan paling tinggi di Korea Selatan.

Bayaran Hyun Bin selama satu adegan sebesar 839 ribu USD atau sama dengan Rp 1,1 miliar. Dari serial Crash Landing on You, Hyun Bin memperoleh Rp 17,6 miliar untuk 16 adegan.

Siapa menduga, rupanya Hyun Bin tidak cuman ahli berakting? Rupanya, ia mempunyai otak bisnis yang cemerlang, dengan manfaatkan jaringan dan pengetahuannya di seputar dunia akting dan usaha pertunjukan.

Tahun 2016 lalu, Hyun Bin sudah membangun agency yang dinamakan VAST Entertainment, bersama seorang mentor CEO, Kang Kun Taek. 

Dalam usaha ini, Hyun Bin "kebagian" job desc mencari talent-talent berpotensi yang menjadi trainee dan bintang masa depan.

Sempat tersebar berita, jika agen itu memperoleh modal dari pengusaha Tiongkok. Tetapi, pada akhirnya isu itu dibantah sendiri oleh faksi agen VAST Entertainment. 

Menurutnya, agen itu murni lokal. Dibiayai oleh sebagian orang, termasuk Hyun Bin.

Saat sebelum membangun agensi ini, diketahui Hyun Bin sempat membangun agensi lain yang memiliki nama O & Entertainment, bersama Shin Min Ah. 

Tetapi, Hyun Bin pada akhirnya memilih untuk menjalankan bisnis sendiri, dengan bekerja bersama dengan seorang mentor CEO.

Artis-artis yang sekarang bernaung di bawah VAST Entertainment, selain Hyun Bin sendiri, ada Kim Jun Yee, Lee Jae Wok, Stephanie Lee, Shin Do Hyun, Kim Ji In, sampai Park E Hyun.
Selaku seorang CEO, Hyun Bin diketahui sangat generous loh!

Baru saja kemarin, pada bulan Juli 2020, Hyun Bin memberi kejutan pada teman dekat sekaligus aktris yang bernaung di bawah label VAST Entertainment, Lee Jae Wok, berupa food truck alias truk makanan.

Tidak tanggung-tanggung, truk makanan ini dikirim oleh si CEO ke posisi shooting sinetron Korea, Do Do Sol Sol La Sol, di mana Lee Jae Wok berperan. 

Lee Jae Wok juga memberi respon positif pemberian Hyun Bin ini dengan berterima kasih di account Instagram pribadinya.

Biodata Hyun Bin (현빈) Lengkap

Wanita Yang Pernah Dekat Dengan Hyun Bin


1. Ha Ji Won


Artis Ha Ji Won ialah lawan main Hyun Bin di Secret Garden. Chemistry yang mereka tampilkan di sini benar-benar sangat mengagumkan. 

Sangat berhasil membuat pemirsa terbenam dalam jalinan asmara yang ditentang oleh ibu mertua jahat dalam drama itu.

Hyun Bin dan Ha Ji Won jadi pasangan favorite beberapa pencinta drama Korea. Di luar posisi shooting, Ha Ji Won dan Hyun Bin sering jalan bersama. Hyun Bin mengaku jika Ha Ji Won adalah kawan akrabnya antara beberapa artis dan artis di Korea Selatan.

2. Song Hye Kyo


Song Hye Kyo ialah wanita pertama yang dikonfirmasi menjalin cinta dengan Hyun Bin. Ke-2 nya terpasangkan dalam drama dengan judul The World That They Live In lalu jatuh cinta.

Jalinan mereka bermula pada tahun 2008 hingga kemudian ke-2 nya dikabarkan putus di tahun 2011. Putusnya pasangan ini dipublikasikan pada tahun yang serupa saat Hyun Bin menjalani tugas wajib militernya.

3. Kang Sora


Tahun 2016 Sports DongA menyampaikan Hyun Bin menjalin cinta dengan artis Kang Sora. Hubungan ke-2 nya bermula dari jalinan junior-senior yang berakhir manis. Ke-2 nya diberitakan pertamanya kali berjumpa saat Kang Sora sedang cari manajemen baru.

Sayang hubungan mereka tidak bertahan terlalu lama. Satu tahun selanjutnya Hyun Bin dan Kang Sora dikabarkan putus. Seperti kebanyakan informasi putus cinta selebriti Korea, patahnya hubungan keduanya karena aktivitas semasing.


4. Son Ye Jin


Son Ye Jin sang wanita paling cantik di dunia terbilang kerap dirumorkan menjalin cinta dengan Hyun Bin. Tetapi sudah pasti selalu dibantah oleh faksi ke-2 nya. Ke-2 nya pun tidak hanya sekali didera isu pacaran.

Pada tahun 2018 saat memainkan The Negotiation, Hyun Bin dan Son Ye Jin sempat dikabarkan merajut jalinan asmara.Lalu yang paling akhir ialah sesudah mereka memainkan Crash Landing On You. 

Banyak pemirsa yang menyukai chemistry ke-2 nya di depan kamera. Pasangan drama ini pun diganjar TikTok Popularity Award di Baeksang Arts Awards 2020.

Biodata Hyun Bin (현빈) Lengkap


Film Hyun Bin

  1. Rampant (창궐) 
  2. The Negotiation (협상)
  3. The Swindlers (꾼) 
  4. Confidental Assignment (공조)
  5. The Fatal Encounter (역린)
  6. Come Rain, Come Shine (사랑한다, 사랑하지 않는다) 
  7. Late Autumn (만추)
  8. I Am Happy ( 행복합니다) 
  9. A Millionaire’s First Love (백만장자의 첫사랑)
  10. Daddy Long Legs (키다리 아저씨)
  11. Spin Kick (돌려차기)

Fakta Menarik  Hyun Bin (현빈)

  • Hyun Bin terlahir di Jamsil, Seoul, Korea Selatan.
  • Ia memiliki kakak lelaki.
  • Waktu kecil, Hyunbin bercita-cita menjadi Detektif.
  • Waktu SMA, di kerap mengikut teater dan belajar akting di sekolahnya. Dari sini dia mulai ingin meningkatkan talentanya ini menjadi pekerjaannya.
  • Ada peristiwa lucu yang dia alami. Waktu itu ia sedang mengemudi motor dengan temannya, tetapi mendadak ada lelaki yang berteriak untuk meminta stop. Karena temannya tidak mempunyai SIM, karena itu mereka malah melaju cepat dan pada akhirnya ada episode kejar-kejaran. Waktu motor yang mereka kendarai stop, rupanya pria yang memburunya itu adalah pencarian bakat dari agen hiburan, selanjutnya ia memberi kartu namanya ke Hyun Bin untuk meminta menghubunginya.
  • Hyun Bin kiprah pertamanya kali jadi artis yakni saat dia tampil di sinetron KBS "Bodyguard" di tahun 2003. Di sini ia cuman memainkan karakter kecil yakni selaku seorang penguntit.
  • Selanjutnya dia berperanan dalam sitkom dengan judul "Non-stop 4". Dari sini selanjutnya dia direkomendasikan ke PD Kim Jin Man dan mengantarnya untuk berperanan di sinetron MBC "Ireland".Di tahun 2005 dia menjadi bintang sinetron MBC "My Name is Kim Sam Soon" bersama Kim Sun A. Sinetron ini selanjutnya menjadi terkenal dan raih peringkat tinggi dalam penyiarannya sampai mengantarnya untuk memenangi Top Excellence Award di MBC Drama Awards.
  • Kemudian ia menjadi bintang sinetron melankolis yang dengan judul "A Millionaire's First Love".
var jumlah
Michelle Gea

Suka menulis, membaca, dan mendesain. Berusaha membuat yang terbaik untuk kalian

Previous Post Next Post