Biodata Lengkap Raffi Ahmad,Umur, Agama dan Foto

Biodata Lengkap Raffi Ahmad 


Raffi Ahmad bernama lengkap Raffi Faridz Ahmad. Dia lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 17 Februari 1987.

Rafi adalah anak pertama dari tiga orang bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita. Dia mempunyai 2 orang saudara namanya Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad.

BiodataRaffi Ahmad
Nama Asli Raffi Faridz Ahmad
Nama Panggilan Raffi Ahmad
Tempat,Tanggal Lahir Bandung, 17 Februari 1987
Profesi Utama Artis dan Pebisnis
Orang Tua Munawar Ahmad (Ayah), Ami Qanita (Ibu)
Istri Nagita Slavina
Saudara Kandung Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah
Agama Islam
Twiter @raffiahmadlagi
Instagram @Raffinagita1717

Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad


Walau raffi Ahmad terlahir di Bandung, Jawa Barat, tetapi periode sekolahnya dia habiskan di Jakarta. Dikutip dari kapanlagi.com, 

Dalam biografi Raffi Ahmad dijumpai jika dia memulai pengajarannya di SD Taruna Bakti Jakarta. Tamat disana dia selanjutnya masuk di SMPN 5 Jakarta.

Sesudah lulus SMP, Dia nyaris bersekolah di SMAN 5 Bandung, tetapi dia selanjutnya masuk di SMAN 3 Jakarta. 

Selang beberapa saat dia berpindah sekolah ke SMAN 16 Jakarta. Sesudah lulus SMA, Dia selanjutnya meneruskan kuliahnya di Kampus Paramadina dan di Kampus Terbuka.


Biodata Raffi Ahmad


Perjalanan Karier Raffi Ahmad


Kisah karier keartisan Raffi Ahmad diawali waktu dia masih muda. Dia memulai profesinya selaku aktor dalam suatu film sinetron waktu masik duduk di kursi SMP. 

Dan terjebak di beberapa film sinetron, FTV dan film layar-lebar. Tidak hanya jadi artis, Dia meningkatkan profesinya jadi bintang iklan, pembawa acara dan vokalis.

Bermula dari jadi aktor pendukung di film sinetron pertama kalinya,  Raffi baru melesat dalam Lagu Masa Puber di mana ia jadi aktor khusus bersama Bunga Citra Lestari.

Kemudian, Dia terus-terusan tampil di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan juga film layar-lebar, diantaranya film dengan judul Love Is Cinta. 

Akting apiknya di film yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini memperoleh sanjungan dari kritikus film.


Biodata Raffi Ahmad


Raffi Ahmad Menjadi Penyanyi


Di akhir 2006, musikus Melly Goeslaw melangsungkan casting untuk group vocal Bukan Bintang Biasa, yang lebih diketahui dengan panggilan BBB.

Project ini diutamakan untuk pemain film sinetron remaja Indonesia. Dari beberapa pesinetron yang audisi, pada akhirnya terpilihlah Raffi Ahmad bersama-sama dengan Laudya Chintya Bella , Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita.

Single pertama mereka, Let's Dance Together diterima baik di pasar. BBB selanjutnya menjadi bintang film dengan judul Bukan Bintang Biasa The Movie 

yang disutradarai oleh Lasja Fauzia. BBB kembali lagi dengan single baru dengan judul Bukan Bintang Biasa yang paling disukai remaja.

Duetnya dengan Ayushita dalam lagu Jangan Ngomong Tidak jadi single seterusnya.Di tahun 2008, profesi akting Raffi makin bersinar.


Biodata Raffi Ahmad


Raffi Menikah Dengan Nagita Slavina


Pada tanggal 17 Oktober 2014, Raffi Ahmad sah menyunting gadis kesayangan hatinya, Nagita Slavina yang tidak lain artis elok sekaligus teman masa kecilnya. 

Pernikahan Raffi dengan Nagita atau yang dekat dipanggil Gigi, jadi acara pesta pernikahan selebritis termewah pada tahun 2014.

Pernikahan ke-2 nya sanggup menyedot perhatian dan membuat ramai warga Indonesia pada waktu itu. Pernikahan eksklusif Raffi itu digelar di 3 kota besar, yaitu Jakarta, Bali, dan Bandung.

Dimulai dari acara tradisi Jawa, ikrar nikah, hajatan di Jakarta, Privat Party di Bali, sampai Ngunduh Mantu di Bandung ditayangkan langsung oleh beberapa stasiun tv nasional sepanjang beberapa hari pada waktu itu.

Dari pernikahannya dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad memiliki seorang anak lelaki namanya Rafathar Malik Ahmad yang lahir di 15 Agustus 2015


Biodata Raffi Ahmad


Jumlah Kekayaan Raffi Ahmad (Sultan Andara)


Raffi Ahmad diketahui masuk ke barisan aktris dengan kekayaan yang fenomenal. Dia diketahui mempunyai beberapa rumah di Jakarta, beberapa apartemen dan beberapa koleksi mobil mewah. 

Dalam sekali manggung diketahui Raffi Ahmad memperoleh bayaran yang fenomenal.

Bersama-sama dengan istrinya Nagita Slavina, dia mengurus beberapa usaha seperti usaha fashion seperti RA Jeans, kulineran dengan membangun beberapa restaurant, kafe dan produk makanan kecil. Termasuk produk kecantikan.

Sekarang ini, dia lebih repot mengurus kanal Youtubenya yang namanya Rans Entertainment dengan jumlah subscriber capai beberapa puluh juta pelanggan. 

Diprediksi penghasilan Raffi Ahmad dari Youtube capai beberapa puluh milyar dalams satu bulan. Hingga tidak mengejutkan bila Raffi Ahmad diketahui selaku salah satunya aktris dengan kekayaan yang cukuup fenomenal.
var jumlah
Michelle Gea

Suka menulis, membaca, dan mendesain. Berusaha membuat yang terbaik untuk kalian

Previous Post Next Post